Inilah 5 Cara Untuk Mendongkrak Omset Penjualan Online Anda di Instagram

Apakah Anda sedang memanfaatkan Instagram untuk berjualan online?
Apakah akun Anda sepi? Jangankan ada yang beli, dilihat aja enggak.
Apakah Anda mau mendongkrak omset penjualan online Anda di Instagram?

Bila jawabannya IYA.
Anda boleh membaca artikel CaraBisnisOnline kali ini. Siapa tahu Anda akan menemukan jawaban dan solusi yang sedang Anda cari disini.

Berdasarkan data ditahun 2019 lalu, statistik menunjukan bahwa 60% pengguna mengetahui kehadiran produk baru dari media sosial Instagram, dan 80% pengguna mem-follow setidaknya satu brand dari produk tersebut di platform Instagram mereka.

Sudah kebayang? Tentu saja, hal ini adalah peluang yang bisa dimanfaatkan para pebisnis dan penjual online seperti Anda untuk mendongkrak omset penjualan mereka di akun sosial media tersebut. Dan, inilah 5 cara untuk mendongkrak omset penjualan online Anda di Instagram.

1. Mengoptimalkan Fitur Live
Instagram adalah sebuah media sosial, dan media sosial adalah tempatnya untuk besosialisasi dan berinteraksi dengan banyak orang, oleh karena itu, janganlah hanya mengunggah atau mengupload produk-produk jualan Anda. Berinteraksilah dengan follower-follower Anda disana.

Bagaimana caranya? Sediakanlah ruang untuk berkomunikasi dua arah dengan mereka, salah satu caranya adalah dengan mengoptimalkan fitur live yang disediakan oleh Instagram, hal ini akan meningkatkan kepercayaan (trustfollowers kepada Anda dan produk Anda.

2. Menggunakan Influencer Yang Sesuai
Janganlah ngawur dalam menggunakan Influencer, sesuaikanlah dengan jasa dan produk yang Anda tawarkan. Jangan hanya karena ingin produk dan jasa yang Anda tawarkan dilihat oleh orang banyak, Anda menggunakan Influencer yang followers-nya banyak namun tidak sesuai dengan brand yang sedang Anda bangun.

Ingatlah hal ini, setiap influencer punya audiensnya masing-masing. Influencer yang sesuai tentu akan dapat meningkatkan awareness dari brand dan bisnis Anda.

3. Buat Kontes Berhadiah (Giveaway Contest)

Sebuah kontes berhadiah (giveaway contest) dapat memberikan kepopuleran ekstra untuk brand dari produk dan bisnis yang sedang Anda bangun. Apa alasannya? Dengah hal ini, peluang terjadinya Interaksi (Engagement) dengan lebih banyak orang lebih mudah terjadi.

4. Posting Secara Berkala

Aktif di Instagram akan membuat banyak orang semakin tertarik dengan brand dan bisnis yang sedang Anda bangun. Akun yang aktif tentu akan lebih menarik untuk diikuti dibandingkan dengan yang tidak. Betul apa betul banget?

O ya, pastikan Anda juga selalu menggunakan hashtag yang tepat dan memposting di jam-jam dimana para pengguna ramai untuk menge-cek akun Instagram mereka.

5. Sharing Informasi Bermanfaat
Di luar produk dan jasa, Anda bisa memberikan sharing informasi bermanfaat untuk menarik minat lebih banyak followers untuk mengikuti akun Anda. Contohnya, jika Anda berjualan produk Investasi, Anda bisa memberikan tips-tips bagaimana cara untuk memilih produk investasi yang tepat dll.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *