Saya lagi Bingung …

Hari ini, sudah jelas dan pasti saya bingung mau menulis apa untuk blog ini. Belum ada gagasan maupun ide yang datang menghampiri. Bener-bener Kampret kan …

Akhirnya, saya cuma meng-scroll newsfeed facebook yang saya sambil browsing gambar-gambar lucu di mesin pencari google. Dan, tralala-trilili, CLING! … tiba-tiba saya menemukan gambar yang begitu memikat perhatian mata saya, bahkan bikin mata gak berkedip. Yaitu sebuah banner MMT yang mengiklankan merek Tinta Printer yang di pajang (sepertinya) di sebuah Mall di sebuah kota besar.

Banner ini menyajikan gambar seorang suster wanita cantik yang sensual sedang memegang alat suntik tinta printer. Pandangan mata yang menggoda beserta kata-kata yang nganu, dan menjurus ke anuan… benar-benar provokatif kan….

Lalu apa yang bisa Anda pelajari dan aplikasikan dari dari banner MMT yang di pajang tersebut dalam jualan & bisnis online yang sedang Anda jalani:

1. Tampilan Visual Yang Memikat.

Orang cenderung lebih cepat bosan jika Anda menjual dengan cara yang sama. Kreatiflah untuk mempromosikan Produk atau Jasa yang Anda dalam tampilan visual yang memikat.
Dijuali is BORING!

Yes, bikin Boring, Boring dan Boring. Buktinya, Anda lebih suka mengganti channel TV Anda saat Iklan tayang kan. Solusinya Anda bisa membuat desain dan tampilan visual yang memikat.

2. Modal Kata-Kata

Kata-Kata juga demikian, kata-kata yang Anda tuliskan juga akan sangat berpengaruh pada target market Anda. Apakah kata-kata jualan Anda sama seperti para penjual lain? Jika Iya, maka Anda pasti tahu kalo target market Anda juga membaca hal yang sama dari para kompetitor Anda kan? Ini akan membuat mereka juga cepat bosan. Akhirnya, Anda membuat mereka merasa BORING lagi.

Lalu dimana bedanya Anda dengan kompetitor Anda?
Anda bisa mulai untuk membuat penawaran yang menarik dengan belajar menulis iklan yang menghipnotis dalam Copywriting yang Anda tulis atau belajar teknik Covert Selling yaitu bagaimana membuat tulisan yang Menjual tanpa membuat yang membaca merasa dijuali.

3. Target Market

Yang ini tidak kalah penting. Saat Anda melihat banner MMT diatas, Anda mulai menyadari bahwa iklan Tinta Printer diatas mentarget marketkan para pria atau lelaki yang memiliki hobby teknologi terutama bermain komputer dan menggunakkan printer sebagai media kerjanya.

Apakah Anda sudah menemukan target market Anda? Pria atau wanita? Berapa umur mereka? Di mana Anda bisa menemukan mereka, Facebook, Instagram, Kaskus? Apa kesukaan dan Minat mereka?

Anda sudah memiliki ketiganya? Anda sudah memenuhi syarat cara mendapatkan uang dari Internet. Segera siapkan toko online terpercaya milik Anda untuk bersaing di era digital seperti saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *