Apa Foto Produk Berpengaruh? 5 Tips Yang Menjadikannya Pemikat Hati Pelanggan

Banyak cara yang bisa dilakukan oleh Pebisnis dan Penjual Online untuk memikat hati pelanggan, dan salah satunya adalah dengan memajang gambar produk yang mereka jual secara online, baik lewat media sosial, marketplace, website maupun video Youtube. Youtube? Iya Youtube, Kamu gak salah baca kok, bahkan hanya dengan modal Powerpoint, gambar-gambar foto produk juga dapat dijadikan sebuah video dengan tampilan yang menarik. Hei, kita hidup era digital, sebagian besar minat pembeli terpicu dari tampilan visual produk.

Lalu kenapa harus gambar foto produk yang memikat hati? Ini alasannya, berdasarkan studi yang pernah dilakukan eBay Research Labs, penjualan yang menggunakan gambar berkualitas optimal berpotensi dapat melipatgandakan jumlah penjualan, bahkan, tingkat konversi penjualan dapat melesat naik hingga 65% jika mereka menyediakan gambar tambahan melalui fitur slideshow. Hal inilah yang menunjukkan bahwa Pelanggan menganggap foto produk juga sama pentingnya dengan deskripsi, ulasan dan rating produk.

Untuk itulah kali ini CaraBisnisOnline.Net akan membagikan lima tips untuk membuat foto produk yang dapat memikat hati pembeli. Setiap foto yang diambil harus bisa menggambarkan tiap sisi produk dengan baik.

1. Ambil Produk Dari Semua Sudut Pandang

Pertimbangkan bagian sisi mana dari produk Kamu yang paling diminati oleh pelanggan, bila punya kesempatan, lakukan survey untuk mendapatkan hasil optimal.

Namun, bila hal diatas tidak memungkinkan untuk dilakukan, alternatifnya, sediakan foto produk dari berbagai sudut pandang, terutama untuk Kamu yang berjualan fashion. Hal ini untuk memastikan bahwa pelanggan atau calon pembeli dapat melihat keunggulan produk yang ditawarkan secara menyeluruh.

Selain mengambil semua sisi, baik dari depan, samping maupun belakang, foto dalam jarak dekat atau close-up juga diperlukan untuk menampilkan detail dari kain, bahan dan pola jahitan.

2. Optimalkan Pencahayaan

Kondisi pencahayaan yang optimal dapat memaksimalkan hasil gambar foto produk secara menyeluruh. Tempatkan produk dalam sorotan sinar lampu yang optimal agar pelanggan juga dapat melihat bagaimana bentuk produk secara asli atau real.

3. Pastikan Setiap Produk Difoto Dengan Ukuran dan Gaya Yang Sama

Untuk memaksimalkan pesan yang ingin disampaikan kepada pelanggan, pastikan setiap foto produk memiliki pola yang serupa. Apabila memungkinkan, pilih satu tempat sebagai latar belakang untuk menjaga konsistensi hasil foto. Anda juga dapat memanfaatkan mini studio box yang dijual dengan harga yang terjangkau di marketplace kesayangan Anda. Tentu saja, hal ini juga bermanfaat untuk menaikkan branding produk Anda.

4. Gunakan Background Yang Kreatif

Pilihan warna latar belakang atau background sangat penting dalam menentukan tampilan produk secara menyeluruh. Disini, skill desain grafis Kamu sangat dibutuhkan. Namun, bagi Kamu yang tidak mau ribet, Anda bisa menggunakan Template Promosi Powerpoint yang bisa Anda gunakan secara instan.  

5. Cek & Ri-Cek Hasil Foto

Sebelum Kamu meng-upload hasil foto ke facebook atau instagram, marketplace,  website, atau Membuatnya Menjadi Video Untuk Ditayangkan Di Youtube Dengan Cepat. cek ulang hasil foto dengan secara seksama. Mungkin hal ini terbaca sederhana, namun langkah ini dapat membantu untuk menemukan hal yang mungkin Kamu lewatkan.

Sudah? Kini saatnya Anda meng-upload karya dari foto produk. Semakin laris jualannya yaaa…

[1-click-image-ranker]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *